Tempat Wisata Pantai Panjang yang Menarik Untuk Di Kunjungi

2 min


0

Meski jadwal masih padat, tak ada salahnya dong untuk prepare liburan akhir pekan nanti. Itung-itung buat bantu ningkatin mood di Senin pagi agar semakin antusias ngejalani hari. bila akhir pekan nanti kawan ada rencana untuk pergi ke Bengkulu, coba lah main-main ke pantai panjang. tak mesti heran dengan namanya, karna pantai ini memang beneran bernama pantai panjang. dan juga pantai ini juga tak bohong kok karna pantai ini memang beneran panjang sekali. bila kebanyakan garis pantai cuma 1-3 kilometer saja, di pantai panjang kawan bisa senang sekali mainnya. karna pantai ini memiliki garis pantai yang panjang … sekali, sampai 7 kilometer loh kawan. Ini sih untuk didatengin orang sekampung juga masih bisa untuk main-main. semakin puas lagi mainnya bila pas air laut lagi surut. karna jarak antara garis pasang dan surutnya agak panjang loh, sampai 500 meter. Beda sekali sama pantai pada biasanya yang jarak garis pasang serta surutnya hanya beberapa meter saja. ingin tahu daftar panjang daya tarik yang ditawarin pantai panjang? Baca terus sampai bawah ya, agar rasa penasaran kalian tak ikutan memanjang hehe.

Untuk bisa ke Pantai Panjang, kawan tak harus menempuh jarak panjang kok, cukup 1, 5 kilometer saja dari pusat kota Bengkulu. Asik kan, meski pantainya panjang tetapi jaraknya deket. Sudah gitu gampang sekali nyari angkutan umum yang melewati di pantai ini. Mau taksi, minibus, sampai sado, delmannya Bengkulu, akan melewati pantai ini. ataupun bila ingin cari rental mobil di pusat kota pun banyak. Jadi biarpun tak bawa mobil pribadi tetap mudah untuk mencapai pantai panjang. Akses jalannya udah bagus kayak jalur tol, tak pakai acara ngetrip lagi lah untuk ke sana. tak perlu heran lah mengapa mudah sekali untuk ke pantai panjang. karna ini pantai favoritnya penduduk Bengkulu untuk liburan. Tak peduli hari libur ataupun tidak, wisatawan pantai ini tetap panjang, ups tetap penuh maksudnya. Saat sore hari, dengan jalan-jalan sore ataupun bersantai setelah kerja, mereka sering kali menghabiskan waktu sore di sini.

Yang bikin pantai panjang semakin panjang tak hanya garis pantai dan juga garis pasang-surutnya saja loh kawan. tetapi juga karna kondisi pantainya yang bagus sekali tak ada karang yang hinggap. Semakin keliatan luas bukan. jenis pantai ini pun termasuk landai serta dihiasi dengan pasirnya yang halus. Jadi sejauh mata memandang cuma tampak pasir pantai yang putih bersih bercampur dengan birunya air laut. meski sering didatangi orang, tetapi pantai panjang masih bersih dan juga jernih, bikin demen ngabisin sepanjang hari di sini. Nikmati kelembutan pasir pantainya dengan melepaskan alas kaki kawan, dan rasakan pijatan lembutnya. Daftar keseruan pantai panjang, masih panjang lagi loh kawan. Salah satunya untuk main-main di pantainya kawan tak harus takut terseret ombak karna ombak di sini cukup tenang dan tak terlalu besar. Jadi meski bawa si kecil, mereka bisa main-main di sini dengan aman.

Mau santai di Pantai Panjang pun tak kalah nikmatnya. meski banyak yang datang, tetapi dengan kawasan pantai yang luas kawan masih bisa mencari tempat yang sunyi untuk nenangin diri. Ditemani dengan semilir angin pantai yang buat suasana bertambah sejuk serta semakin terbuai buat bisa bersantai. bila kawan lihat yang hijau-hijau di pantai ini, jangan dipikir itu pohon kelapa karna sama sekali tidak ada pohon kelapa di sini. Yang ada malah pohon cemara dan juga pohon pinus yang berjejer begitu rapi serta memberi kenyamanan saat mata memandang. Semakin bertambah bukan daftar panjang daya tarik pantai panjang. Setelah ada jejeran pohon cemara serta pinus yang panjang, ada juga jejeran panjang penjual kuliner untuk teman sobat bersantai di pantai panjang. paling banyak sih menyajikan hidangan seafood yang salah satunya yakni ikan bakar bumbu kuning. ada juga ikan bakar tanpa bahan dan gulai kepala kakap ikan bersama oseng terong campur jengkol. Kenikmatan yang kawan rasakan jadi semakin panjang dengan kesegaran dari es kelapa muda. bila ngantuk, kawan bisa coba kopi khas Bengkulu dengan ditemani jagung bakar yang dipastikan bikin langsung melek.

Puas makan, jangan lupa mencari buah tangan ya. Ada banyak penjual suvenir di sekitar pantai. Jangan lewatkan juga untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang jadi salah satu pemandangan matahari terbenam terbaik di Bengkulu. Jadi buruan buat daftar panjang siapa saja yang ingin dibawa ke pantai panjang, selagi akhir pekannya juga masih panjang.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
kaavaa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format